BISNIS TIKET PESAWAT ONLINEBISNIS TIKET PESAWAT ONLINE
Direkomendasikan bagi Anda yang ingin memiliki dan mengelola bisnis penjualan tiket pesawat secara online, murah, mudah, cepat, dan aman. KLIK DISINI untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

KOLEKSI WALLPAPER FOTO PESAWAT TERBANG :


uang

uang. Info sangat penting tentang uang. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai uang

Aset Mandiri, Pulsagram, Business Plan KSU-Nuari, Kursus Online, Produk Bisnis Online, Investasi Online

Posting ini saya ambil dari blog personal saya yang beralamat di url http://johansite.com. Sedikit cerita tentang uang kertas. Mungkin bisa menambah pengetahuan. Itu bagi yang belum tahu. Langsung kita mulai. Yang pertama kali menemukan uang kertas adalah bangsa Cina. Dan belum diketahui bangsa mana yang pertama kali menghilangkan uang kertas. Huss..., ngelantur. Lanjut. Uang kertas awalnya dicoba digunakan di Cina pada tahun 900 Masehi dan kemudian lazim dipakai mulai tahun 970 Masehi.

Uang kertas (banco-sedlar) yang paling awal secara resmi digunakan sebagai alat pembayaran di dunia dikeluarkan di Stockholm, Swedia, pada bulan Juli 1661. Sedangkan koleksi uang kertas paling tua yang masih ada sekarang adalah sehelai uang bernilai 5 daler yang diterbitkan pada tanggal 6 Desember 1662. Lalu ada uang kertas Bank of England paling tua yang masih tersimpan sampai sekarang adalah sehelai uang kertas bernilai £555, diterbitkan tanggal 19 Desember 1699.

Nah..., sekarang tentang ukuran uang kertas yang pernah dibuat orang. Uang kertas paling lebar yang pernah diterbitkan adalah uang Cina yang mulai digunakan pada masa Dinasti Ming (1368), ukurannya 22,8 Cm x 33,0 Cm. Wah.., hampir selebar kertas ukuran folio. Dompetnya pasti sebesar tas ransel. Wekeke... Uang itu bernilai 1 lawan.

Sedangkan uang kertas berukuran terkecil yang pernah diterbitkan adalah uang dari Kementerian Keuangan Romania bernilai 10 bani. Diterbitkan pada tahun 1917. Ukuran uang kertas ini yaitu 27,5 mm x 38 mm. Ya ampun, koq mirip ukuran kaliber peluru ya. Kecil banget. Jadi susah membedakan, itu uang atau upil. Wekekeke...


Powered By : Blogger